ABTI Kota Pekanbaru Gelar Turnamen Bola Tangan Di Gedung Olahraga UIR

ABTI Kota Pekanbaru Gelar Turnamen Bola Tangan Di Gedung Olahraga UIR

Bertempat digedung olahraga Universitas Islam Riau pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 dilaksanakan turnamen handball tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang di ikuti oleh 9 Sekolah yang ada di Provinsi Riau. Dimana pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 hari dengan sistim setengah kompetisi .

Para peserta terdiri dari putra dan putri yang akan merebutkan Juara 1, 2 dan runner-up terbaik. Sekolah yang menjadi peserta pada turnamen ini MA Cendikia Bangsa, SMA 12 Pekanbaru, SMA Olahraga Riau, Man 1 Pekanbaru, SMA 2 Siak Hulu, SMA 1 Rengat Barat, SMA Mualimin, SMK Budi Darma Dumai dan SMA Babusalam.

Pembukaan turnamen handball yang di adakan oleh ABTI Kota Pekanbaru ini dibuka secara langsung oleh Ketua Koni Pekanbaru Muhamad Yasir dan didamping ketua ABTI Provinsi Riau David Dalami dan Ketua ABTI Kota Pekanbaru Davius Chan.

Pada acara pembuka ini juga diadakan penyerahan bola bola tangan untuk setiap tim. Bola ini merupakan bantuan dari ketua PB ABTI Indonesia kepada peserta turnamen, dengan harapan sarana ini bisa memotivasi setiap sekolah untuk terus berlatih dan memainkan permainan bola tangan di sekolahnya masing-masing.

Panitia pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, ini merupakan turnamen pertama bola tangan yang diselengarakan di pekanbaru.

Pada kesempatan ini Ketua Umum ABTI Provinsi Riau David Dalami dalam kata sambutannya menyatakan, bahwa turnamen ini juga merupakan ajang seleksi pemain untuk persiapan Kejurnas yang akan di adakan akhir tahun ini.

Ketua ABTI Kota Pekanbaru selaku penanggungjawab kegiatan, Davius Chhan mengatakan bahwa juara nantiknya pada turnamen ini akan memperoleh piala, uang pembinaan dan sertifikat juara. Untuk diketahui juga bahwa Kegiatan ini terlaksana bentuk kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, antara lain KONI KOTA Pekanbaru, ABTI Provinsi Riau dan Juga Universitas Islam Riau. Diharapakan kegitan ini akan bisa kita laksanakan setiap tahunnya.***(Rafly/Alfa).