Furizal Mahasiswa UIR Asal Kepenuhan Pemuncak Universitas Tahun 2022

Furizal Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik asal Rohul Luhak Kepenuhan terpilih menjadi Pemuncak Universitas pada Wisuda Periode II Tahun 2022. Furizal diwisuda di Gor Volly Kampus Universitas Islam Riau, Pekanbaru pada Rabu (15/6/2022).

“Alhamdulillah.. puji syukur kita panjatkan kepada Allah atas pencapaian yang di torehkan oleh Abangda / Anak Kemenakan kita Furizal, selamat wisuda Abangda, semoga ilmunya bermanfaat untuk orang banyak. luar biasa.. kami, ibu, ayah, seluruh keluarga besar sangat bangga, haru, bersuka cita atas pencapaianmu sebagai pemuncak fakultas sekaligus pemuncak universitas dari 1.538 wisudawan wisudawati.. selamat dan tetap rendah hati..” Ujar Agus Mulya Putra adik kandung Furizal

“Alhamdulillah.. semoga keberhasilannya bisa menjadi Inspirasi dan Motivasi atas pencapaian demi pencapaian terus di torehkan oleh Abangda / Anak Kemenakan Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT”. Tutup Agus Mulya Putra adik kandung Furizal (Mahasiswa UPP) ini dengan perasaan yang sangat bangga.

Rizal begitulah dia biasa disapa, anak dari bapak Sulaiman dan ibu Isam, awalnya tidak menyangka bisa menjadi pemuncak Universitas, tetapi sebenarnya sejak awal berkuliah dia sudah bertekad untuk membuat orang tuanya bangga

“Alhamdulillah, awalnya tidak pernah menyangka akan menjadi pemuncak tingkat universitas, tetapi memang saya sudah sejak awal berkuliah bertekad untuk membahagiakan orang tua dengan berbagai prestasi yang saya akan dapatkan nanti. Nah syukurnya Allah menjawab doa saya salah satunya dengan saya menjadi pemuncak ini” ujar Rizal

Rizal lulus dari Program Studi Teknik Informatika UIR dengan IPK 3,97 dengan masa studi 3,5 Tahun. Ia lulus sidang skripsi pada 31 Januari 2022 lalu dengan skripsi berjudul “Sistem Pelaporan Ujian (Studi Kasus: Fakultas Teknik Universitas Islam Riau)”.

Rizal mengatakan, selama berkuliah Rizal selalu mempunyai mindset untuk tidak boleh cepat berpuas diri dan selalu rendah hati. Dunia IT memang dunia yang sudah digemari oleh Rizal sejak bangku sekolah, terbukti dengan Rizal yang mengambil Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan penjurusan Teknik Komputer Jaringan.

“Ketika ingin berkuliah kita harus memikirkan passion, kita harus tau sukanya apa dan keahlian kita apa, terlebih kuliah di teknik itu harus punya soft skill, oleh karena itu seorang mahasiswa teknik harus cinta dengan apa yang ia tekuni” ungkap Rizal

Selain passion yang harus dimiliki, Rizal juga membagikan tips untuk bisa mencapai suatu prestasi yaitu doa, usaha, dan tawakal serta jangan lupa untuk selalu minta restu doa untuk dipermudah segala urusan.

Lebih lanjut, ia juga aktif di beberapa organisasi kampus untuk mengisi waktu luangnya seperti Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Teknik dan Groot yaitu organisasi robotik prodi Teknik Informatika.

Mahasiswa asal Kesra Luhak Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu tersebut juga berhasil meraih berbagai prestasi akademik dan keikutsertaan perlombaan antara lain pada tahun 2021 ia mengikuti perlombaan Competitive Programming di UiTM Perlis Malaysia dan mendapatkan Gold Medali lalu perlombaan Competitive Programming di Politeknik Caltex Riau pada 2019 menyabet Juara II.

Sejak Februari lalu, Rizal sudah melanjutkan kembali pendidikannya ke Strata 2 (S2) di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta serta sudah memasuki semester satu

“Rencana saya ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi adalah agar keilmuan yang saya miliki bisa lebih matang, serta semangat belajar saya yang masih tinggi kebetulan juga kesempatan ada kenapa tidak saya coba juga untuk berkuliah lagi” katanya. ***Alfa).