Hadiri Halal Bihalal YPAI Ar-Raudhoh & MZAAP, Alfa Syahputra: Program Sekolah Gratis Mesti Kita Apresiasi

Rokan Hulu- Millenial Kabupaten Rokan Hulu Alfa Syahputra, SM memberikan apresiasi Yayasan Pendidikan Agama Islam (YPAI) Ar- Raudhoh & Majelis Zikir Al- Hidayah Asia Pasifik ( MZAAP) menurutnya YPAI Ar- Raudhoh & MZAAP patut jadi contoh dalam mencerdaskan anak bangsa.

Keluarga Besar YPAI Ar- Raudhoh & Majelis Zikir Al- Hidayah Asia Pasifik Serta Grand Launching Produk
di Jl. Utama KM 3, Desa Pasir Utama Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut Erizal, Majlis Dzikir Al-Hidayah terus berupaya melawan kapitalisasi pendidikan ini. Salah satunya yaitu dengan mengembangkan konsep sekolah gratis berbasis Infaq dan sedekah.

Sekolah Islam yang dinaungi yayasan Pendidikan Islam Ar-Raudah tersebut tidak mengenal uang masuk dan juga SPP. Untuk pembiayaan operasional sekolah ini mengandalkan Infak dan sedekah yang besarannya tidak dipatok dari orang tua wali murid.

“Ternyata bisa, dengan mengandalkan Infak dan sedekah sekolah ini tetap eksis. Bahkan sampai sekarang sekolah ini tengah dalam tahap pembangunan 10 ruang kelas belajar baru untuk SLTP yang berasal dari infak dan sedekah jemaah” Erizal.

Tidak hanya itu, khusus bagi anak yatim dan anak fakir miskin, Sekolah Ar-Raudah memberikan uang jajan setiap bulan sehingga tidak ada kesan perbedaan antara siswa kaya dan miskin di sekolah ini.

Dikatakan Erizal dengan mengandalkan Infak dan sedekahmemotivasi umat untuk beramal soleh sekaligus memberikan anak-anak mereka ilmu agama dan ilmu formal lainnya. Dan yang terpenting, infak dan sedekah ini menjadi ladang amal bukan lagi kewajiban membayar uang SPP setiap bulannya.

Masa Allah Majelis dan YPAI ini perlu kita apresiasi dan kita dukung, biaya pendidikan tidak menggunakan sistem SPP melainkan Infak Sadaqoh dengan konsep amal sholeh dan menggratiskan anak yatim dan fakir miskin,semoga menjadi contoh untuk mencerdaskan anak bangsa baik pendidikan formal dan non formal serta menjadi ladang ibadah, harap “Alfa”.