Kades Kepenuhan Barat Tutup Festival Dan Lomba Anak-anak Sholeh & Sholehah Peringatan Nuzulul Qura’n Dihadiri Alfa Syahputra

Sei Emas- Festival dan Lomba Anak-anak Sholeh dan Sholehah oleh Remaja Masjid Dan PHBI Masjid Miftahul Jannah Sei Emas resmi di tutup oleh Kepala Desa Kepenuhan Barat Muhammad Aris dan hadiri Milenial Kabupaten Rokan Hulu Alfa Syahputra, SM.

 

Acara penutupan tersebut dilaksanakan pada Rabu malam pukul 20.00 Wib di awal dengan sholat isya, tarawih dan witir dan diikuti oleh beberapa desa yang ada di kecamatan kepenuhan dan berlangsung lebih kurang 3 malam Dengan tema “Menanam Nilai-nilai Qur’ani Kepada Anak-anak Sejak Dini menjadi Bekal yang Tepat Menuju Surga Sang Ilahi”.

Ketua BKM Masjid Miftahul Jannah Murtinis mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berpatisipasi dalam kegiatan ini.dari awal hingga selesai tepatnya malam ke-19 Ramadhan ini.dan semoga menambah harapan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

 

Kades kepenuhan barat M.Aris dalam sambutannya menawarkan kepada setiap pemegang Staek yang berpartisipasi dalam kegiatan Nuzul Qur’an ini dimasjid Miftahul Jannah desa kepenuhan barat.beliu mengajak setiap orang tua untuk tetap mengajar anak-anak dan menghafal tentang Al-Qur’an . kemudian dia juga berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun lebih meriah dengan peserta lebih banyak lagi.

 

Ditempat yang sama Milenial Rokan Hulu Alfa Syahputra, SM, “suatu kehormatan bagi saya bisa di undang dan menghadiri acara festival dan lomba anak-anak sholeh dan sholehah ini, swmoy dengan kegiatan ini melahirkan generasi yang berakhlak mulia cinta dengan alquran untuk bekal dunia dan akhirat , sukses untuk panitia, semoga yang ikut berpartisipasi dalam acara ini di lipat gandakan Allah SWT.

 

Dalam kesempatan itu, Al Ustadz Tasri Sugandi pengasuh pondok pesantren Al Munawaroh rambah hilir dalam ceramahnya membahas kajian Nuzulul Qur’an. Al-Qur’an sebagai pintu pengetahuan yang mengungkap hubungan dan realitas yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam memahami kandungan ayat Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

 

“tujuan Al Qur’an adalah akan memuliakan orang-orang yang dekat dengan Al-Qur’an, salah satu nya Muhammad Saw diturunkan Al-Qur’an kepadanya, maka Nabi Muhammad Saw dimuliakan Allah SWT.

 

“Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam hidup kita, maka kita harus tetap mengamalkan Al-Qur’an, maka upaya memahaminya lebih memudahkan kita membaca dan memahami isinya. “Kata ustad. Asri Sugandi”.

 

“Dengan memahamai kandungannya dan keadaan yang menyertai peristiwa yang terjadi ketika Al-Quran diturunkan,.

 

Dengan hikmah Nuzulul Quran, diharapkan dapat membentuk akhlak remaja beserta jama’ah Masjid Miftahul Jannah yang berjiwa sosial dengan kepribadian yang baik dalam bermasyarakat”.

 

-selanjutnya pengumuman pemenang oleh panitia:

-lomba adzan TK SD/MI :

Juara 1 M.Alif

Juara 2 Nadifa

Juara 3 Brayen

-Lomba surah pendek TK SD putra :

Juara 1 Nanda

Juara 2 Afnan

Juara 3 Imam

-Lomba surah pendek TK SD putri

Juara 1 Zulhijjah

Juara 2 Zia

Juara 3 Qila

-lomba tahfizd jus 30 putra

Juara 1 M.zaki

Juara 2 M.habibullah

Juara 3 Yasir mahardika

-Lomba tahfizd jus 30 putri

Juara 1 Niswatul Hadifah

Juara 2 Nanda AFTA firanti

Juara 3 Nur grensia muslim

Rilis (juf)