Saat Tarawih, Rumah Seorang Warga di Kota Tengah Masuk Maling

 

KEPENUHAN – Salah seorang warga Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibobol maling ketika pemilik rumah sedang melaksanakan Sholat Tarawih.

Nasib naas tidak dapat di elakkan oleh Anis (70) seorang warga RW 002 Gelugur Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu.
Menurut keterangan dari Ketua RW 002 Gelugur, Syawal, Ahad (10/4/2022) kepada awak media menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9/4/2022) malam ketika pemilik rumah sedang melaksanakan sholat tarawih dan rumah dalam keadaan kosong.

“Pada saat itu pemilik rumah sedang melaksanakan tarawih di madrasah suluk sekaligus tengah mengikuti persulukan dan cuaca pada malam itu tengah hujan lebat,” tuturnya.
Syawal lebih lanjut menjelaskan, maling tersebut masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat dinding tembok bagian kamar mandi dan mencongkel pintu agar dapat masuk bagian ruang tengah rumah korban dengan menggunakan parang.

“Adapun barang-barang yang berhasil diambil maling itu berupa televisi dan perhiasan berupa emas,” papar Ketua RW 002 Gelugur.
Dia juga mengatakan, bahwa alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya tertinggal di tempat kejadian dan sudah dibawa oleh pihak kepolisian sebagai alat bukti.
Syawal juga memaparkan, sebelum memasuki bulan suci ramadhan tahun 2022 ini kejadian yang serupa sudah sering terjadi. Namun hingga saat ini belum tau siapa pelaku dari kejahatan itu.
“Kami berharap kepada Bapak Kapolsek Kepenuhan dan jajaran hendaknya dapat menangkap pelaku yang telah meresahkan masyarakat Kota Tengah selama ini,” harapnya.***(Ipul/Alfa).