Dosen Penjaskesrek UIR Silaturahmi dengan Pengurus ABTI Kabupaten Rokan Hulu

Dalam Rangka Pengabdian Masyarakat Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Islam Riau (UIR) Melakukan Silaturahmi Dengan Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia ( ABTI) Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul) Sekaligus Program Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kedatangan  Dosen UIR di Kabupaten Rokan Hulu  disambut langsung oleh ketua  ABTI Kabupaten Rokan Hulu Bapak Budi Darman dan Alfa Syahputra selaku sekretaris. Pembahasan kegiatan silaturahmi berkaitankan dengan bentuk permain olahraga Bola Tangan dan optimalisasi pengembangan olah raga bola tangan di Kabupaten Rokan Hulu pada hari kamis 23 Desember 2021 di Putaran Coffee Ujung Batu.

Kegiatan silaturahmi ini digelar dalam rangka mendukung kesiapan  Asosiasi  Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Rokan Hulu dalam mempromosikan dan mengembangkan Olahraga bola tangan di tengah masyarakat. Kegiatan  dihadiri oleh seluruh pengurus ABTI Kabupaten Rokan Hulu yang berjumkah lebih kurang 20 Orang.

Pada kata sambut Ketua ABTI Rohul Budi Darman, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dosen penjaskesrek ke tempat ABTI Rokan Hulu dan dilanjutkan dengan menyapaikan bahwa Bola tangan merupakan cabang olahraga baru yang secara organisasi kami baru terbentuk,  pengetahuan dan pemahaman kami tentang  olahraga ini masih belum secara keseluruhan, dengan kehadiran para dosen olahraga dari UIR bersama kita saat ini, bisa memberikan pengetahuan secara keseluruhan kepada kami berkaitan dengan olahraga bola tangan ini. Tugas kami  Kedepannya  memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat,  dari  yang tidak tau menjadi tau dan menimbulkan minat masyarakat pada  olahraga ini.

Di tempat yang sama, Dr. Zilkifli, M.Pd Ketua tim Dosen Penjaskesrek UIR  selaku pemateri dari permainan olahraga bola tangan pada akhir paparannya menyampaikan alasan kenapa bola tangan harus segera dikembangkan di tengah Masyarakat Rokan Hulu. Yang pertama olahraga ini sudah dipertandingan pada PON di Papua, ini menjadi kesempatan untuk putra-putri terbaik Rokan Hulu Untuk ikut berprestasi melalu olahraga bola tangan ini. kedua, Olahraga ini mudah untuk dimainkan dengan ketersedian  sarana dan prasarana  yang ada di tengah masyarakat,  karena tidak memerlukan bentuk lapangan yang khusus, bentuk dan ukuran lapangan  hampir sama dengan ukuran lapangan Futsal. Ketiga, Unsur gerak yang ada dalam olahraga bola tangan  sangat atraktif, mengibur dan menyenangkan untuk dimainkan.  Keempat, olahraga ini sudah masuk dalam kurikulum perguruan tinggi pada jurusan Pendidikan Olahraga dan sudah diajarkan di sekolah-sekolah.

Usai pemaparan materi yang di sampaikan, banyak dari pengurus ABTI Riau yang hadir mengajukan beberapa pertanyaan berkaitan dengan materi yang disampaikan.**