Dosen Penjaskesrek UIR Lakukan Sosialisasikan Peraturan dan Perwasitan Olahraga Bola Tangan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota

Dosen Pendidikan Jasmani Ksehatan dan Rekresi (Penjaskesrek) Universitas Islam Riau (UIR) pada tahun ini melakukan Pengabdian kepada Masyarakat dengan melakukan sosialisasi di sekolah berkaitan dengan penerapan peraturan dan perwasitan bola tangan. Mitra pengabdian merupakan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota,  Kamis 23 Desember 2021.

 

 

Dr. Raffly Henjilito S.Pd., M.Pd mengatakan, Sosialisasi berkaitan dengan bola tangan dipilih dalam upaya membaca peluang untuk siswa kedepannya. karena dari data yang kami miliki, olahraga ini secara pengurusan sudah resmi masuk dalam keanggotaan KONI Provinsi Riau. Jadi tidak menutup kemungkinan kedepannya akan membuka peluang bagi siswa berpartisipasi menjadi atlet atau wasit dalam olahraga ini kedepannya di Provinsi Riau.

Pada sambutan dari sekolah yang dihadiri oleh Wakil kepada sekolah SMA negeri 1 Bangkinang Ibu Ade Nofitri M.Pd Menyampaikan ucapan trimakasih kepada dosen Penjaskesrek yang telah memilih SMA Negeri 1 Bangkinang sebagai mitra dalam kegiatan pengabdian. Kami harap kedepanya kerjasama dalam bentuk kegitan seperti ini tetap berjalan terus, apalagi pak Dr. Raffly Henjilito. M.Pd selaku Ketua Pengabdian Merupakan Murid Kami Dulu di sekolah Ini.

Rangkaian acara sosialisasi berjalan dengan baik. Penyampaian materi dilakukan dengan Praktek langsung, tampak siswa mengikuti dengan penuh semangat dan antusias. Disesi akhir acara, dilakukan sesi tanya jawap berkaitan dengan materi dan ditutup dengan foto bersama. ***(rIs/Alfa).