Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443, Hima Fisika UPP Taja Tausiyah Agama

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Pasir Pengaraian ( UPP) Taja Tausiyah Agama di Aula Universitas Pasir Pengaraian. Minggu Jum’at 22 Oktober 2021.acara di mulai dari pukul pukul 14.00 WIB sd. Selesai.

 

Acara dilaksanakan di Aula Universitas Pasir Pengaraian Jum’at 22 Oktober 2021 pukul pukul 14.00 Wib- Selesai dan dihadiri oleh Azmi Asra, S.Si, M.Pd ( ka.prodi pendidikan fisika), Hamid Syahropi, M.Pd ( pembina Himafi), ustad Jais Aswanda, S.Ag ( penceramah ), Habdi lubis ( bupati pendidikan Fisika), Jeki Aswandi ( wakil bupati pendidikan fisika) dan seluruh mahasiswa pendidikan fisika.

Tausiyah agama di sampaikan oleh ustadz Jais Aswanda, S.Ag mengusung tema “ memetik keteladanan nabi Muhammad SAW untuk memperkokoh kepedulian dan kebersamaan generasi muda islami” yang bertujuan agar generasi muslim dapat menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh dan meneladani akhlak rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Habdi lubis selaku Bupati Fisika mengucapkan Terima kasih kepada pengurus panitia pelaksana dan juga kepada dosen fisika yang turut mendukung atas terlaksananya acara ini.

“Dalam tausiyah yang diberikan, ustad Jais Aswanda, S.Ag menceritakan kisah kelahiran hingga wafatnya Rasulullah SAW dan pribadi Rasulullah yang mulia, yang memiliki sifat jujur, rendah hati, dan memiliiki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan adil, sehingga rasulullah merupakan sosok yang patut dijadikan contoh dan menjadi suri tauladan dalam kehidupan bagi kita semua “harapnya”.

Ka Prodi Pendidikan Fisika Azmi Asra, S.Si, M.Pd menyampaikan sambutan nya, “Peringatan maulid nabi muhammad saw sangat perlu dilaksanakan sebagai upaya utk mengingatkan kita semua bahwa ada seorang sosok manusia yang sejak muda hingga menjadi pemimpin memiliki sifat dan prilaku yanglg dapat diteladani generasi muda saat ini. Diantaranya sifat dan prilaku tersebut mau peduli dengan sesama”.***(Alfa)