Bantu UMKM Saat Pandemi, Kadin dan SAPMA PP Rohul Bersinergi

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) kabupaten Rokan Hulu bersama Satuan Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) berkerjasama dalam membantu peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Rokan Hulu.

Sebanyak kurang lebih 20 UMKM yang tersebar di Rokan Hulu berhasil dikumpulkan di sekretariat Kadin oleh SAPMA PP yang nanti akan dibina oleh Kadin Rohul, Jum’at (10/9/21).

Ketua SAPMA PP Rohul Anton Adiputra mengatakan UMKM yang akan di bina merupakan UMKM khusus pengrajin tradisional.

“UMKM yang kita bina bersama Kadin Rohul adalah UMKM pengrajin tradisional, seperti pengrajin anyaman pandan, Miniatur, lukis, anyaman tanjak bambu dan masih banyak lagi” Ucap Anton.

Sementara itu Ketua Kadin Rohul Evi Juliana mengungkapkan, kerjasama kadin dan SAPMA PP merupakan upaya peningkatan UMKM padamasa pandemi.

“UMKM ini nanti akan kita bina, produk dari UMKM akan kita pamerkan di galery Kadin untuk dijadikan cendramata yang berkunjung ke Rokan Hulu agar bisa membangkitkan UMKM kita” Ungkap Evi

“Kita Berharap UMKM yang kita bina bisa bangkit, sehingga ekonomi tingkat lokal bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara Nasional” Tutup Evi.

(ilfaj)