Milenial Rohul Alfa Syahputra Berharap PPKn Kembali Menjadi Mata Pelajaran Wajib Disekolah

Pasir Pengaraian- Momen hari lahir Pancasila 01 Juni 2021 Millenial Rokan Hulu , Provinsi Riau Alfa Syahputra, SM mendorong Pemerintah agar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kembali menjadi mata pelajaran wajib di semua jenjang pendidikan. Selasa 01/06/2021.

Sementara saat ini di berbagai tingkatan jenjang pendidikan PPKn hanya dianggap sebagai mata pelajaran pelengkap. Padahal PPKn membentuk mengembangkan karakter dan jati diri, selain itu di pendidikan Pancasila di ajarkan hidup rukun bertetangga, toleransi beragama.

Khususnya, bagi generasi muda agar sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila. “Sekarang jangankan tau makna dari isi pancasila hapal aja tidak, “tutur Alfa”.

Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Ciputra Surabaya juga menilai banyak yang berpendidikan tinggi tapi tidak memiliki etika dan sopan santun, disini lemahnya bangsa kita, , karena agama mengajarkan kita “dahulukan adab sebelum ilmu”. Saya masih ingat zaman sekolah dulu, walaupun nakal dan bandel tapi etika dan sopan santun terhadap guru dan orang tua tetap di jaga, oleh sebab itu jadikan kembali PPKn sebagai mata pelajaran wajib di semua jenjang pendidikan karena PPKn juga untuk membangun wawasan kebangsaan ” tutup Alfa”.