Shearer: Manchester City Sensasional

Jakarta – Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Citizens bisa meraihnya karena tampil sensasional.

City menjadi juara Liga Inggris dengan keunggulan poin yang cukup banyak di klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola itu mencetak 86 poin, berjarak 12 poin dari Setan Merah di posisi kedua.

 

Musim ini dijalani Man City dengan momen naik turun. Mereka sempat dihajar oleh Leicester 2-5 saat bertanding di Liga Inggris pada pekan ke ketiga.

Man City sempat terperosok ke posisi kesembilan klasemen Liga Inggris saat diimbangi oleh Leeds United dan tumbang dari Tottenham Hotspur.

 

Eks pemain Liga Inggris, Alan Shearer, melabeli Man City luar biasa. Apalagi, ada momen City bermain tanpa striker tengah. Kevin De Bruyne dan Ferran Torres sempat diplot menjadi false 9.

 

“Saat anda mempertimbangkan di mana Man City berada ketika sebelum Natal, ke posisi di mana mereka sekarang — itu laju yang luar biasa,” kata Shearer di BBC.

 

“Juga gaya yang mereka peragakan, kebanyakan tanpa pemain nomor 9, mereka harus sangat berubah dan para pemain yang mereka miliki bisa berjuang dan tampil sangat bagus. Sangat sensasional,” kata mereka menambahkan.

 

Man City sudah meraih dua gelar di musim ini. Selain Liga Inggris, tim Manchester biru juga sudah memenangi Piala Liga Inggris.

 

Ada satu ajang lagi yang masih bisa dimenangi Man City. Raheem Sterling cs lolos ke final Liga Champions, akan berhadapan dengan Chelsea dalam pertandingan yang akan berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, pada 30 Mei dini hari WIB.

 

(cas/nds)

 

Sumber : detik.com/ detikSepakbola