Top! Steven Gerrard Bawa Rangers Invincibles

Glasgow – Steven Gerrard menorehkan rekor baru bersama Rangers. Manajer Inggris itu sukses membawa timnya mengakhiri musim berstatus invincibles alias tak terkalahkan.
Rangers memainkan laga terakhir Liga Skotlandia 2020/2021 menghadapi Aberdeen di Stadion Ibrox, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Jermain Defoe dkk menang telak 4-0.

Selepas pertandingan, skuad Rangers diserahi trofi Liga Skotlandia di lapangan. Klub asal Glasgow itu sebelumnya sudah mengunci titel juara di pekan ke-32.

Kemenangan atas Aberdeen sekaligus mengukuhkan status kemenangan kandang 100 persen Rangers di liga musim ini. Rangers juga menutup musim dengan status tidak terkalahkan dalam 38 laga.

Skuad asuhan Steven Gerrard itu tercatat mengumpulkan 32 kemenangan dan hanya imbang enam kali saja. Rangers mengakhiri musim dengan rekor 102 poin, serta mencetak 92 gol dan cuma kebobolan 13 kali.

Pencapaian invincibles Rangers bersama Gerrard musim ini sekaligus menyamai rekor sang rival, Glasgow Celtic, empat tahun silam. Celtic sebelumnya meraih prestasi serupa, yakni juara tanpa terkalahkan, semasa dilatih Brendan Rodgers.

Rangers pun menjadi tim keempat di abad ini yang mampu mengakhiri musim tanpa terkalahkan di liga. The Light Blues kini sejajar dengan Arsenal di musim 2003/2004, Juventus (2011/2012) dan Celtic (2016/2017).

Gerrard angkat bicara mengenai pencapaian Rangers di musim ini. Mantan kapten Liverpool itu mengaku terkesan dengan performa anak asuhnya tersebut.

“Beberapa angka yang dibukukan para pemain di musim ini sangat mengesankan. Ketika kesulitan datang, kami bisa bangkit lagi dan harapan membuncah kembali. Seperti itu yang terjadi di klub ini,” kata Steven Gerrard, dilansir dari BBC.

(bay/cas)

Sumber: detik.com/detiksepakbola