Ustaz Abdul Somad resmi menikah dengan gadis berusia 19 tahun

 

 

Jakarta, — Pendakwah ustaz Abdul Somad resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra, perempuan asal Jombang berusia 19 tahun pada, hari ini, Rabu (28/4).

 

UAS, sapaan akrabnya, membagikan momen pernikahan di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official. Dia mengunggah foto bersama Fatimah dan sejumlah kerabat keluarga.

 

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib,” tulis Abdul Somad di akun Instagram pribadinya, Rabu (28/4).

 

 

Abdul Somad menyitir hadis Rasulullah SAW tentang pernikahan. Hadis itu diriwayatkan oleh perawi Abu Daud.

 

Dalam hadis itu diceritakan momen Nabi Muhammad SAW mendatangi pernikahan seorang laki-laki. Rasul memberi ucapan selamat berbalut doa kepada dua mempelai.

 

“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan,” tulis Somad mengutip Muhammad SAW.

 

Sebelumnya, kabar rencana pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra pertama kali beredar pada Sabtu (24/4) setelah formulir calon pengantin beredar luas.

Akad nikah pun sebelumnya digadang-gadang akan digelar pada 17 Mei mendatang.

Fatimah Az Zahra adalah wanita asal Jombang yang baru genap 20 tahun pada Oktober mendatang. Perbedaan usia antara UAS dan Fatimah pun cukup jauh, yaitu 24 tahun.