Gelar Juara Piala Menpora, Kado Ultah Manis Pelatih Persija

Solo – Persija Jakarta membawa pulang trofi Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di final. Ini jadi kado ulang tahun yang manis untuk sang pelatih.
Persija Jakarta juara setelah menang 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam pada final leg kedua. Macan Kemayoran pun jadi kampiun dengan agregat 4-1 setelah sebelumnya menang 2-0 di Sleman.

Hasil ini menjadi kado ulang tahun bagi pelatih Persija, Sudirman. Sudirman baru saja berulang tahun ke-52 pada Sabtu, 24 April kemarin.

Baca juga:
Persib Vs Persija: Menang 2-1, Macan Kemayoran Juara Piala Menpora 2021
“Alhamdulillah kami, Persija, juara di Piala Menpora, suatu hadiah luar biasa buat ulang tahun saya, saya ucapkan terima kasih buat pemain-pemain saya yang bermain luar biasa, bermain dengan penuh semangat yang tinggi,” kata Sudirman dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kegembiraannya berlipat karena Persija bisa mengalahkan lawan besar, yakni Persib Bandung. Sudirman mempersembahkan juara ini bagi Jakmania, suporter Persija.

“Yang penting kami mengalahkan rival kami dengan dua kali kekalahan buat mereka. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Jakmania yang selalu mendukung Persija,” kata dia.

Terkait jalannya pertandingan, Sudirman selalu yakin para pemainnya bisa menangani dinamika dengan baik termasuk saat Persib membalas lewat Ferdinan Sinaga.

Baca juga:
Yang Terbaik di Piala Menpora 2021
“Kita sudah berlatih menghadap hal-hal itu. Kita pernah kalah, draw, pernah di situasi tidak menguntungkan. Sudah pernah. Di final ini saya yakin pemain saya bisa mengatasi kendala di lapangan,” ungkapnya.

Sementara mengenai Liga 1, Sudirman mengaku belum mau membahasnya dulu. Saat ini dia masih ingin merayakan raihan di Piala Menpora ini.

“Saya nggak berani bicara banyak, Liga 1 masih Juli. Yang pasti kegembiraan ini kita bawa dulu. Setelah lebaran kita baru fokus ke Liga 1. Saya juga belum tahu masih dipercaya sebagau pelatih kepala atau bagaimana. Yang pasti kita semua gembira dengan Piala Menpora,” pungkasnya.

Tak lupa dia mengimbau kepada Jakmania untuk tidak merayakan kemenangan dengan melanggar protokol kesehatan. Sudirman meminta suporter tetap mendukung dari rumah.

Sementara itu, tim Persib Bandung dalam kesempatan ini tidak melakukan jumpa pers usai pertandingan.
(bai/raw)

Sumber: detik.com/detikSepakbola