Kerja Keras TNI-POLRI Dan Basarnas Akhirnya Menemukan Warga Yang Hilang Diterkam Buaya Di Rohil ,Ditemukan Tanpa Kepala,Tangan Dan Kaki

Warga Yang Hilang Diterkam Buaya Di Rohil ,Ditemukan Tanpa Kepala,Tangan Dan Kaki

ORETAN86.COM-Rokan Hilir,Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Nasib malang menimpa seorang Nelayan warga Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ditemukan tewas membusuk tanpa kepala, tangan dan kaki di Perairan Sungai Rokan Batu 7 tepatnya di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Jum’at (02/04) kemarin,

Informasi yang berhasil dirangkum, Korban bernama Dedi Irawan (32) seorang Nelayan warga Jalan Arrahman Batu 8 RT 03 RW 03 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hilang tenggelam disambar buaya di Perairan Sungai Rokan saat mencari udang bersama temannya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat yang merupakan hilang di Perairan Sungai Rokan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko.

“Ya, korban ditemukan tidak jauh dari tenggelamnya korban diduga diterkam buaya tepatnya ditepi Pantai perairan Sungai Rokan,” ungkap Kapolsek.

Dari kondisi mayat, Kapolsek menduga diterkam buaya dan namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi.

Dijelaskan Kapolsek, kronologi peristiwa bermula pada pada tanggal 02 April 2021, sekitar pukul 00.00 Wib, Saudara Rahmat Hidayat (Rekan Korban) melaporkan kepada Piket Kodim 0321/Rohil bahwasanya rekannya bernama Dedi irawan (Korban) diduga di terkam buaya didekat jembatan Makodim saat mencari udang di Perairan Sungai Rokan.

Kemudian pihak Kodim berkordinasi kepada Pihak Polsek, Basarnas, TNI-AL untuk proses pencarian dan mengantar saudara Rahmat Hidayat ke rumah Dedi Irawan (Korban) untuk memberitahukan kepada pihak keluarga bahwa saudara Dedi diterkam buaya.

Sejak hilangnya korban, Tim pencari Kodim 0321/Rohil, Polsek Bangko, Basarnas, dan TNI-AL terus bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban dengan waktu berjam-jam.

Hingga akhirnya sekitar pukul 15.30 Wib, saudara Dedi Irawan (Korban) ditemukan di tepi Pantai +/- 100 meter dari titik lokasi di terkam buaya dengan kondisi Meninggal Dunia (MD) tanpa Kepala, Tangan dan kaki,

Selanjutnya mayat tersebut langsung dilakukan Visum oleh pihak Puskesmas Kecamatan Bangko. Kemudian Pihak Polsek Bangko menyerahkan mayat Dedi Irawan kepada pihak keluarga.

Dan dari hasil musyawarah keluarga Alm Dedi Irawan akan diKebumikan hari ini juga di TPU Jalan Pusara Batu 7 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko. (Im/AWI)