Berikan Rasa Aman Dan Nyama Kepada Umat Kristiani,Kodim 0314/lnhil Terjunkan Anggota Bantu Polri

Berikan Rasa Aman Dan Nyama Kepada Umat Kristiani,Kodim 0314/lnhil Terjunkan Anggota Bantu Polri

ORETAN86.COM-Indragiri Hilir,Guna memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah kebaktian, Kodim 0314/lnhil terjunkan anggotanya untuk memback up Polri dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan hari Paskah di Gereja gereja di seluruh wilayah Kabupaten lnhil, Jum’at (02/04/21).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sejak pagi hari tadi sebelum para jamaat datang ke Gereja untuk melaksanakan ibadah.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu pihak Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan di gereja gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Jamaat yang sedang melaksanakan ibadah.

Ibadah kali ini ada 3 macam ibadah kebaktian bagi umat kristiani yaitu Kamis putih, Jum’at agung dan hari Paskah inilah yang di sebut Tri hari suci yang dilaksanakan secara serempak di seluruh lndonesia,” ungkap Pasi ops.

“Pasi ops juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan pengamanan di Gereja gereja yang berada di sekitaran kota Tembilahan, Kodim 0314/lnhil juga mengirimkan 9 orang personil untuk melaksanakan pengamanan Gereja yang berada di Kecamatan Kemuning di bawah pimpinan Sertu Ucok Gelora Harahap untuk bergabung dengan Koramil 09/Kemuning yang nantinya dibawah kendali Danramil.

Semoga dengan hadirnya TNl dan POLRI, dapat memberikan rasa aman dan tenag bagi seluruh jamaat yang sedang melaksanakan ibadah hingga pelaksanaan ibadahnya dapat berjalan khidmat aman dan lancar, ” pungkasnya.(z/awi)